Follow My Instagram

Materi PAI Kelas 8 BAB 10 Hidup Sehat dengan Makanan dan Minuman yang Halal serta Bergizi

Halo adik-adik yang ganteng dan cantik yang pastinya siswa-siswi baik budi pada orang tua dan guru semuanya. Kali ini kita akan membahas ringkasan Materi PAI Kelas 8 BAB 10 Hidup Sehat dengan Makanan dan Minuman yang Halal serta Bergizi. Selamat belajar! Oh Ya, biasakan belajar di tempat yang nyaman agar tetap selalu fokus. Satu lagi, Jangan lupa follow Instagram kami
@pakiindra.abes agar dapat belajar dan informasi menarik yang lainnya, ya.

Pengertian Makanan dan Minuman yang Halal serta Bergizi

Islam mengajarkan kepada umatnya agar mengkonsumsi makanan dan minuman yang halalan thayyiban. Halal artiya dibolehkan agama, sedangkan thayyib artinya bergizi dan baik bagi kesehatan tubuh.

Dalil yang memerintahkan kaum muslim agar memakan makanan yang halal dan bergizi adalah Qur’an surat An-Nahl ayat 114 yang artinya “Maka makanlah yang halal lagi baik dari rezeki yang telah diberikan Allah kepadamu; dan syukurilah nikmat Allah, jika kamu hanya menyembah kepada-Nya”.

Hikmah Memakan Makanan dan Minuman yang Halal serta Bergizi

  • Tubuh akan menjadi sehat
  • Semakin rajin ibadah
  • Mendapat ridha dari Allah Swt
Nah, selesai sudah pembahasan ringkas untuk Materi PAI Kelas 8 BAB 10 Hidup Sehat dengan Makanan dan Minuman yang Halal serta Bergizi untuk lebih rinci silahakan baca buku PAI unuk siswa kelas 8. Jangan lupa follow Instagram kami @pakiindra.abes agar dapat belajar dan info menarik yang lainnya, ya. Best of Luck.
Baca Juga

Kolom Komentar

Apa Tanggapan Anda?

Lebih baru Lebih lama

Ayo Lihat Produk Kami..!!