Follow My Instagram

Materi PAI Kelas 8 BAB 6 Rendah Hati, Hemat, dan Sederhana Membuat Hidup Lebih Mulia

Halo adik-adik yang ganteng dan cantik yang pastinya siswa-siswi baik budi pada orang tua dan guru semuanya. Kali ini kita akan membahas ringkasan Materi PAI Kelas 8 BAB 6 Rendah Hati, Hemat, dan Sederhana Membuat Hidup Lebih Mulia. Selamat belajar! Oh Ya, biasakan belajar di tempat yang nyaman agar tetap selalu fokus. Satu lagi, Jangan lupa follow Instagram kami
@pakiindra.abes agar dapat belajar dan informasi menarik yang lainnya, ya.

    Rendah Hati

    Rendah hati disebut juga dengan tawadhu’. Pengertian tawadu’ adalah sikap diri yang tidak merasa lebih dari orang lain. Orang yang tawadhu berkeyakinan bahwa semua kelebihan yang ada dalam dirinya semata mata merupakan karunia dari Allah Swt.

    Dalil Al Qur’an yang memerintahkan untuk berlaku rendah hati adalah Qur’an surat Al Furqan ayat 63 yang artinya: “Adapun hamba-hamba Tuhan Yang Maha Pengasih itu adalah orang-orang yang berjalan di bumi dengan rendah hat dan apabila orang-orang bodoh menyapa mereka (dengan kata-kata yang menghina), mereka mengucapkan salam.”

    Hemat dan Sederhana

    Hemat artinya adalah sikap berhati-hati dalam menggunakan harta. Adapun sederhana adalah sikap seseorang untuk berperilaku sesuai kebutuhan dan kemampuannya. Hemat dan sederhana akan membuat kehidupan manusia menjadi lebih tenang dan tentram. Sedangkan Berfoya-foya dan menghambur-hamburkan harta itu adalah pemborosan yang merupakan bagian dari perbuatan setan.

    Dalil Al Qur’an yang memerintahkan untuk meninggalkan pemborosan dan berlaku hemat juga sederhana adalah Qur’an surat Al Isra ayat 27 yang artinya: “Sesungguhnya orang-orang yang pemboros itu adalah saudara setan dan setan itu sangat ingkar kepada Tuhannya.”

    Nah, selesai sudah pembahasan ringkas untuk Materi PAI Kelas 8 BAB 6 Rendah Hati, Hemat, dan Sederhana Membuat Hidup Lebih Mulia untuk lebih rinci silahakan baca buku PAI unuk siswa kelas 8. Jangan lupa follow Instagram kami @pakiindra.abes agar dapat belajar dan info menarik yang lainnya, ya. Best of Luck.
    Baca Juga

    Kolom Komentar

    Apa Tanggapan Anda?

    Lebih baru Lebih lama

    Ayo Lihat Produk Kami..!!